Senin, 25 Maret 2013

Ramos ingin angkat trofi liga Champions

Ramos Sudah Gatal Ingin Angkat Trofi Liga Champions
oleh Defri Saefullah
Posted: 24/03/2013 23:06
Ramos Sudah Gatal Ingin Angkat Trofi Liga Champions
Sergio ramos/Rel Madrid
Liputan6.com, Madrid : Sergio Ramos mengaku sudah gatal untuk mengangkat trofi Liga Champions. Ini merupakan trofi yang belum pernah dicicipi bek Madrid dan timnas Spanyol ini sepanjang kariernya. Dia menyebut, trofi liga Champions sebagai salah satu "Mimpi Terhebat" di kariernya yang sebenarnya sudah sangat sukses.
Ramos sudah pernah merasakan tiga gelar La Liga dan satu trofi Piala Raja. Dia juga merasakan dua kali juara Piala Eropa dan satu kali Piala Dunia. Dia juga sudah menggenapi laga ke-100 dengan timnas Spanyol. Trofi Liga Champions menjadi satu-satunya trofi yang belum mengisi lemari trofinya.

"Ini salah satu mimpi terhebat saya yang belum bisa didapatkan sejauh ini," katanya. "Trofi pertama bakal selalu dikenang dan semoga kelak saya bisa bilang tidak sekadar memenangkan satu trofi Liga Champions. Sayangnya ini salah satu yang belum saya menangkan, dan saya harus akui, itu membuat saya gatal. Saya ingin mengangkat trofi sepenting Liga Champions."

Madrid bakal menghadapi Galatasaray pada Kamis (4/4/13). Walaupun Madrid difavoritkan, Ramos menegaskan timnya tak bisa menganggap remeh klub asal Turki itu. "Tidak boleh menganggap remeh tim manapun. Mereka pantas mencapai posisi seperti sekarang. Diundi untuk melawan Galatasaray bukan sebuah keuntungan, tapi sebaliknya, mereka tim kuat. Mereka tambah kuat dengan hadirnya Didier Drogba dan Wesley Sneijder," ujarnya.

"Mereka pemain kelas dunia dan kunci tim ini. Tapi ancaman terbesar adalah grup, permainan kolektif, bukan individu. Seorang pemain tak akan mungkin bersinar jika tim tak bagus. Jadi, kami harus menghormati Galatasaray. Kami harus mencoba tak bobol di kandang dan mencetak gol di tandang. Laga bakal sulit ketika tampil di kandang mereka," dia menambahkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar